5th Leiden Summerschool on Philology and Manuscripts from the Muslim World 2023


Sekolah musim panas ini diperuntukkan bagi mahasiswa pascasarjana (MA dan PhD) dan peneliti yang memiliki minat pada materi tulisan tangan, penyuntingan, dan tradisi penyuntingan di dunia Muslim. Menawarkan kuliah teori serta praktik langsung dengan sampel dari koleksi Perpustakaan Universitas Leiden yang terkenal di dunia.

 

Selama dua minggu, para spesialis dari Universitas Leiden dan sekitarnya akan memberikan instruksi tentang masalah penyuntingan, paleografi, konservasi, dan aspek material lainnya dari naskah oriental. Mereka juga akan berbicara tentang filsafat, literasi dan lisan serta transmisi pengetahuan dalam budaya naskah Islam, dengan menyajikan studi kasus dari berbagai belahan dunia Muslim. Peserta dapat menggunakan informasi ini untuk melatih keterampilan mereka dalam menghasilkan edisi sampel kritis naskah pilihan mereka, di bawah pengawasan para ahli.

 

Sejak kontribusi pertama para sarjana seperti Scaliger, Golius dan Warner, Perpustakaan Universitas Leiden telah menampung salah satu koleksi manuskrip oriental terpenting di Eropa. Ini mencakup ribuan manuskrip Arab, Persia dan Ottoman, tidak hanya dari pusat bersejarah Islam tetapi juga dari Asia, Andalus dan Afrika. Setiap peserta akan memiliki akses penuh terhadap koleksi ini serta layanan perpustakaan lainnya. Selengkapnya

Posting Komentar

0 Komentar