Program Musim Dingin: Membaca dan Menganalisis Sumber Manuskrip Ottoman


Kami mengundang siswa untuk berpartisipasi dalam sekolah musim dingin internasional yang dikhususkan untuk membaca dan menganalisis sumber manuskrip Ottoman, dengan fokus khusus pada dokumen arsip. Ini adalah edisi kelima format ini, setelah sekolah musim panas 2016 di Amman (Yordania), 2017 di Beirut (Lebanon), 2018 di Aix-en-Provence (Prancis), Ankara (Turki), dan 2022 di Wittenberg-Berlin (Jerman).

 

Sekolah musim dingin 2024 diselenggarakan oleh Institut Prancis untuk Arkeologi Oriental di Kairo (IFAO) bekerja sama dengan Departemen Studi Islam Universitas Halle-Wittenberg, Institut Prancis untuk Timur Dekat (Ifpo), Pusat Turki, Ottoman , Studi Balkan dan Asia Tengah (CETOBaC), Institut Penelitian dan Studi Dunia Arab dan Islam (IREMAM), Departemen Studi Oriental dan Islam di Ruhr-Universität Bochum, Seminar für Sprachen und Kulturen des Vorderen Orients, Abteilung Islamwissenschaft di Universität Heidelberg, Universitas Ilmu Sosial Ankara (ASBÜ) dan Orient-Institut Beirut (OIB).

 

Sekolah musim dingin bertujuan untuk mengatasi kesulitan awal yang sering dihadapi para peneliti ketika bekerja dengan dokumen arsip dari periode Ottoman, salah satunya berkaitan dengan terminologi teknis yang tidak lagi digunakan saat ini. Saat ini, sarjana karir awal sering merasa tidak berdaya ketika dihadapkan dengan materi arsip Ottoman dalam bahasa Turki Ottoman atau bahasa lain yang digunakan di Kekaisaran, dan mereka perlu mengembangkan keterampilan mereka dalam paleografi dan filologi. Selain itu, dialog dan pertukaran tetap terbatas antara sekolah-sekolah yang berbeda dalam sejarah Utsmaniyah, khususnya antara para sarjana yang berfokus pada analisis dinamika kekaisaran (yang umumnya ahli dalam bahasa Utsmaniyah) dan mereka yang berkonsentrasi pada provinsi-provinsi Kekaisaran dan oleh karena itu mengerjakan sumber yang diproduksi dalam bahasa lokal. Selengkapnya 

Posting Komentar

0 Komentar