The 15th Annual Lawrence J. Schoenberg Symposium on Manuscript Studies in the Digital Age


Gambar: Diagram astronomi dari LJS 57, ringkasan astronomi yang disusun untuk Pedro IV, Raja Aragon, ca. 1361 di Catalonia, Spanyol (hal. 111), Koleksi Lawrence J. Schoenberg.

 

Menerjemahkan Sains dengan mempertimbangkan jaringan pertukaran, transmisi, dan terjemahan pengetahuan alam yang terbukti dalam budaya manuskrip pada periode pra dan awal modern. Kami akan mengkaji secara khusus peran manuskrip dalam penerjemahan pengetahuan alam melintasi batas-batas linguistik, regional, disiplin, dan epistemik. Bagaimana para sarjana, dokter, atau filsuf menggunakan glosses, diagram, atau elemen mise-en-page lainnya untuk menyampaikan informasi? Apa yang diungkapkan oleh catatan manuskrip tentang difusi dan konservasi pengetahuan? Bagaimana materialitas buku itu sendiri mendorong pergerakan dan perkembangan pengetahuan ilmiah? Apa peran naskah ilmiah di era buku cetak? Simposium ini diselenggarakan dalam kemitraan dengan Departemen Buku Langka dari Perpustakaan Philadelphia.

 

Program akan dimulai Kamis malam, 10 November, 17:00 (Lokasi TBD), dengan pidato utama oleh Elly R. Truitt, Associate Professor di Departemen Sejarah dan Sosiologi Sains, University of Pennsylvania. Simposium akan berlanjut 11-12 November di Kislak Center for Special Collections, Rare Books and Manuscripts.

 

Simposium akan diadakan secara langsung dengan opsi untuk bergabung secara virtual. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk umum. Detail program dan abstrak disediakan di bawah ini. Simposium ini didanai sebagian oleh dukungan dari Departemen Sejarah dan Sosiologi Sains di University of Pennsylvania. Selengkapnya

Posting Komentar

0 Komentar