LUCIS Summer School: Philology & Manuscripts from the Muslim World

Sekolah musim panas ini diperuntukkan bagi mahasiswa dan peneliti pascasarjana (MA dan PhD) yang memiliki minat pada materi tulisan tangan, penyuntingan, dan tradisi penyuntingan di dunia Muslim. Ini menawarkan kuliah teoretis serta praktik langsung dengan sampel dari koleksi Perpustakaan Universitas Leiden yang terkenal di dunia.

 

Selama dua minggu, spesialis dari Universitas Leiden dan sekitarnya akan memberikan instruksi teoretis tentang masalah pengeditan, paleografi, konservasi, dan aspek material lain dari manuskrip oriental. Mereka juga akan berbicara tentang filologi, literasi dan lisan dan transmisi pengetahuan dalam budaya manuskrip Islam, menyajikan studi kasus dari berbagai belahan dunia Muslim. Peserta dapat menggunakan informasi ini untuk melatih keterampilan mereka dalam menghasilkan edisi kritis sampel dari naskah pilihan mereka, di bawah pengawasan para ahli.

 

Sejak kontribusi pertama para sarjana seperti Scaliger, Golius dan Warner, Perpustakaan Universitas Leiden telah menampung salah satu koleksi manuskrip oriental terpenting di Eropa. Ini mencakup ribuan manuskrip Arab, Persia dan Ottoman, tidak hanya dari jantung bersejarah Islam tetapi juga dari Asia, al-Andalus dan Afrika. Setiap peserta akan memiliki akses penuh ke koleksi ini serta layanan perpustakaan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar