Staatsbibliothek zu Berlin: Database of Oriental Manuscripts at the Berlin State Library


Aplikasi ini menyediakan akses ke manuskrip oriental Staatsbibliothek zu Berlin (Preußischer Kulturbesitz). Koleksi yang dikuratori oleh Oriental Department of the Berlin State Library, terdiri dari lebih dari 43.000 volume (manuskrip dan cetak blok) dalam lebih dari 140 bahasa dan 70 skrip berbeda dari Asia, Afrika, dan Eropa. Ukuran dan isi koleksinya telah membuatnya terkenal secara internasional. Untuk informasi lebih lanjut tentang koleksi manuskrip oriental, aksesi, acara, dan publikasi, silakan kunjungi Homepage Departemen Oriental.

 

Basis data berisi tanda rak dari seluruh koleksi manuskrip oriental. Sebagai informasi minimal, ia menyediakan bahasa, skrip, jumlah folio, dan nomor katalog/status katalog. Karena variasi besar dalam asal data (katalog, register, daftar aksesi), kumpulan data mungkin tidak selalu seragam atau sama detailnya.

 

Saat ini, deskripsi ekstensif dalam beberapa skrip disediakan untuk sekitar 11.500 teks dalam beberapa bahasa dari berbagai daerah. Sekitar 7.100 di antaranya menawarkan akses ke salinan objek yang sepenuhnya digital. Jumlah deskripsi manuskrip terperinci dan objek digital terus bertambah. Bagian dari koleksi yang saat ini dapat diakses secara elektronik termasuk manuskrip Arab yang berharga, koleksi lengkap manuskrip Islam yang diterangi (di antaranya adalah album Diez yang terkenal dan album Jahangir), manuskrip Ibrani, manuskrip Armenia, dan banyak lainnya, termasuk koleksi dari Asia Tengah , Asia Selatan, dan Asia Tenggara.

 

Database Manuskrip Oriental dikembangkan oleh Departemen Oriental Perpustakaan Negara Berlin bekerja sama dengan Pusat Komputasi Universitas Leipzig, yang bertanggung jawab atas rekayasa dan administrasi platform. Enter

Posting Komentar

0 Komentar