GRETIL: Universitatsbibliothek Göttingen, German

 

Göttingen Register of Electronic Texts in Indian Languages​​(GRETIL) adalah platform sumber daya yang menyediakan teks standar yang dapat dibaca mesin dalam bahasa India yang telah disumbangkan oleh berbagai individu dan institusi. GRETIL pada awalnya dimaksudkan sebagai daftar kumulatif dari banyak situs unduhan untuk teks elektronik tetapi telah mengalihkan fokusnya untuk mengamankan dan mendokumentasikan upaya untuk menyandikan teks-teks ini. Itu dilakukan dengan memberikan kontribusi dari berbagai sumber dan kualitas dengan cara yang dinormalisasi dengan tepat, dengan persyaratan minimum adalah bahwa pencarian teks lengkap untuk setiap bahasa dimungkinkan di seluruh korpus tanpa konversi tambahan.

 

Silakan pertimbangkan untuk berkontribusi! Apakah Anda sedang mempersiapkan edisi kritis, transliterasi diplomatik manuskrip, atau mengetik edisi cetak untuk penelitian Anda, kami selalu mencari tambahan baru. Anda dapat menyumbangkan teks dalam format apa pun yang sedang Anda kerjakan atau yang pernah Anda kerjakan sebelumnya; jangan ragu untuk menghubungi kami dan berkonsultasi dengan kami jika Anda memerlukan bantuan atau memiliki pertanyaan tentang GRETIL.

 

Harap dicatat bahwa kami sedang dalam proses mengubah corpus kami untuk mematuhi standar yang diusulkan oleh Text Encoding Initiative(TEI); kami menggunakan kesempatan ini untuk membuat platform sumber daya ini lebih fleksibel dan transparan bagi para sarjana di seluruh dunia sambil mempertahankan kesederhanaan konsep asli. Ini juga berarti menyederhanakan dan merampingkan format yang kami tawarkan. Dengan riwayat pembaruan sejak 2001, beberapa fitur pasti sudah ketinggalan zaman. Dengan demikian, format CSX dan REE berdasarkan pengkodean karakter non-Unicode (CP437) tidak digunakan lagi dan akan dihentikan. Enter

Posting Komentar

0 Komentar