Manuskripta


MANUSKRIPTA (ISSN: 2252-5343, e-ISSN: 2355-7605) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Naskah Nusantara atau Masyarakat Pernaskahan Nusantara (MANASSA) bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional Indonesia. Fokusnya adalah mempublikasikan artikel-artikel berbasis penelitian tentang kajian manuskrip Indonesia dan Asia Tenggara (Nusantara).

 

MANUSKRIPTA bertujuan untuk melestarikan dan mengeksplorasi keragaman naskah Nusantara dan mengkomunikasikan lokalnya ke wacana akademik global. Semangat jurnal adalah untuk memberikan informasi kepada mahasiswa, peneliti, sarjana, pustakawan, kolektor, dan semua orang yang tertarik dengan Naskah Nusantara, tentang penelitian terkini tentang Naskah Nusantara.

 

Kami menyambut baik kontribusi dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang berkaitan dengan pelestarian naskah atau studi filologi, kodikologi, dan paleografi. Semua makalah akan ditinjau sejawat untuk memenuhi standar akademik tertinggi.

 

MANUSKRIPTA telah diakreditasi oleh Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia sebagai jurnal akademik (SK No. 148 / M / KPT / 2020). Jurnal telah menempati peringkat ke-3 di SINTA. Mari, kirimkan artikel anda ke Jurnal Manuskripta:

http://journal.perpusnas.go.id/index.php/manuskripta/index

Posting Komentar

0 Komentar