Beasiswa Studi Doktoral 'Textual Microcosms' Hebrew University of Jerussalem


Proyek European Research Council (ERC) Textual Microcosms: A New Approach in Translation Studies menawarkan beasiswa studi doktoral yang dimulai pada Oktober 2022. Program ini berlokasi di Hebrew University of Jerusalem di bawah arahan Prof. Ronit Ricci.

 

Kandidat yang berhasil akan menjadi bagian dari tim interdisipliner yang unik. Proyek ini menggabungkan pendekatan dari bidang sejarah, studi agama, sastra, sejarah seni, linguistik dan filologi. Ini berfokus pada terjemahan interlinear, teks-teks dalam satu bahasa yang mencakup terjemahan ke bahasa lain yang ditulis di antara baris, seperti yang dipraktikkan antara abad ke-16-20 di dunia Melayu (meliputi Indonesia saat ini, Malaysia, Singapura, Thailand selatan, Filipina selatan, dan komunitas diaspora di Afrika Selatan dan Sri Lanka). 

 

Proyek ini menggunakan terjemahan interlinear sebagai kerangka teoretis dan metodologis untuk mempelajari unsur-unsur agama, intelektual, linguistik, dan artistik dari suatu budaya saat mereka bersinggungan, terhubung, dan menyimpang. Ini adalah kerangka kerja yang mengundang penjelajahan interkoneksi ini dari perspektif global, regional dan lokal dengan “membaca yang tersirat” dari terjemahan tersebut, baik secara konkret maupun metaforis. Pengetahuan tentang salah satu bahasa yang relevan merupakan keuntungan (misalnya Melayu, Jawa, Arab, Bali, Aceh, dll).

 

Kandidat potensial dipersilakan untuk menghubungi kami sebelum aplikasi mereka dengan pertanyaan dan pertanyaan: Textualmicro@mail.huji.ac.ilBeasiswa Studi Doktoral selama empat tahun akademik di Yerusalem:* Pelamar yang berhasil akan menerima tunjangan bulanan sekitar 6.000 ILS, gratis biaya kuliah, dan biaya perjalanan ke Jerussalem. Mereka akan diberikan ruang kantor bersama dan fasilitas penelitian di Universitas Ibrani. Uang perjalanan untuk berpartisipasi dalam konferensi tersedia secara kompetitif. Rekan-rekan akan berpartisipasi dalam seminar proyek dan kegiatan lainnya. Mereka diharapkan untuk menulis disertasi mereka tentang topik yang terkait dengan proyek di bawah pengawasan PI proyek. Individu yang tertarik diminta untuk menyerahkan dokumen-dokumen berikut (dalam satu file PDF):


(i) Surat pengantar yang menjelaskan pengalaman akademis dan motivasi Anda untuk berpartisipasi dalam proyek (2-3 halaman);

(ii) daftar riwayat hidup;

(iii) Abstrak tesis MA Anda;

(iv) Contoh tulisan: bab tesis, makalah seminar atau makalah yang telah diterbitkan atau diterima untuk diterbitkan (tidak lebih dari 30 halaman);

(v) Dua surat rekomendasi untuk dikirim langsung ke Textualmicro@mail.huji.ac.il

 

Batas waktu pengiriman materi aplikasi: 31 Maret 2022. Silakan kirim materi yang diminta secara elektronik, sebagai satu file PDF, ke Textualmicro@mail.huji.ac.il

* Pembaruan tahunan beasiswa akan tergantung pada kemajuan yang ditunjukkan dari rekan-rekan dan rekomendasi lanjutan dari pembimbing tesis mereka. Untuk lulus dari tahun pertama ke tahun kedua, Ph.D. siswa harus berhasil menulis setidaknya satu makalah seminar, menyelesaikan Ph.D. proposal yang akan disetujui oleh penasihat mereka, dan berhasil maju dari tahap A ke tahap B di Ph.D. program yang bersifat teologis.

Posting Komentar

0 Komentar