ASEAN Journal of Community Engagement


ASEAN Journal of Community Engagement adalah jurnal referensi dua tahunan yang berkaitan dengan praktik dan proses keterlibatan masyarakat. Edisi pertama terbit pada Juli 2017 dan terbit dua kali setahun (Juli dan Desember). Jurnal ini menyediakan forum bagi akademisi, praktisi dan perwakilan masyarakat untuk mengeksplorasi isu-isu dan merefleksikan praktik-praktik yang berkaitan dengan berbagai aktivitas yang terlibat. Ini adalah jurnal online peer-review yang didedikasikan untuk publikasi penelitian berkualitas tinggi yang berfokus pada penelitian, implementasi, kebijakan tentang keterlibatan masyarakat. Sesuai dengan namanya, jurnal ini menyebarluaskan isu-isu community engagement di negara-negara ASEAN terlepas dari afiliasi penulisnya. Sebagian besar negara-negara ASEAN memiliki kesamaan sebagai negara berkembang, namun juga memiliki kompleksitas dan keunikan yang tinggi dari segi masyarakat, wilayah, budaya, dan ekonomi. Selain itu, jurnal ini didukung oleh ASEAN University Network (AUN). Anggota dewan redaksi berasal dari negara-negara ASEAN.

 

ASEAN Journal of Community Engagement diterbitkan oleh Universitas Indonesia yang bekerja sama dengan ASEAN University Network dan Universitas Kebangsaan Malaysia. Jurnal ini memberikan kesempatan untuk berbagi wawasan mendetail dari berbagai pemahaman dan praktik yang terkait dengan pengabdian masyarakat. Ini menyediakan forum internasional untuk pertukaran wawasan dan ide lintas disiplin mengenai keterlibatan masyarakat untuk diseminasi. Jurnal ini akan mempublikasikan karya Anda ke masyarakat internasional yang terdiri dari para praktisi dan peneliti yang tertarik dengan keterlibatan masyarakat dari berbagai sektor. Community Engagement berarti pengembangan masyarakat, pengabdian masyarakat, pemberdayaan masyarakat, penjangkauan masyarakat, dan penelitian tindakan.

 

ASEAN Journal of Community Engagement didasarkan pada penelitian asli terkait dengan program pelibatan masyarakat. Jenis penelitian tergantung pada bidang Anda atau topik keterlibatan masyarakat (program yang telah dilakukan, eksperimen, dampak program Anda, survei, wawancara, kuesioner, dll.). Makalah penelitian akan didasarkan pada analisis dan interpretasi antara teori dan program keterlibatan masyarakat dan Anda perlu menjelaskan masalah yang dihadapi oleh masyarakat lokal di mana program tersebut dilakukan.

 

ASEAN Journal of Community Engagement adalah jurnal dengan akses terbuka dan akses gratis (Free Registration). Penulis dapat mendaftar secara online di website dan tidak akan dikenakan biaya untuk proses pendaftaran. Jurnal ini menerbitkan Edisi Pertama pada Juli 2017. Enter

Posting Komentar

0 Komentar