Akademie der Wissenschaften zu Göttingen: Union Catalogue of Oriental Manuscripts

Union Catalog of Oriental Manuscripts in German Collections (Katalogisierung der Orientalischen Handschriften in Deutschland = KOHD)adalah proyek penelitian Akademi Ilmu Pengetahuan Göttingen, dibiayai oleh pemerintah federal Jerman dan negara bagian Jerman dalam kerangka komisi yang mendukung pendidikan dan penelitian (Akademienprogramm der Gemeinsamen Wissenschaftskonferenz <GWK> von Bund und Ländern).

 

Pembuatan Katalog Union Manuskrip Oriental dalam Koleksi Jerman diusulkan pada tahun 1957 oleh orientalis Jerman; didirikan oleh Wolfgang Voigt, direktur Departemen Oriental saat itu di Westdeutsche Bibliothek di Marburg, di bawah naungan Masyarakat Orientalis Jerman (Deutsche Morgenländische Gesellschaft)dan dibiayai hingga tahun 1989 oleh German Research Foundation (Deutsche Forschungsgemeinschaft). Pada tahun 1990, itu menjadi proyek penelitian Akademi Ilmu Pengetahuan dan Kemanusiaan Göttingen dan akan berlanjut hingga 2022. Pada tahun 1996, Union Académique Internationale, Bruxelles, menempatkan katalog serikat pekerja sebagai proyek C 53 di bawah perlindungannya.

 

Tujuan proyek ini adalah untuk mendaftarkan manuskrip dalam aksara dan bahasa Oriental yang belum dikatalogkan, dan membuatnya dapat diakses melalui katalog cetak. Sejak 2016, sebagian besar manuskrip dikatalogkan dalam basis data.

 

Katalog serta studi yang berhubungan dengan manuskrip tertentu sedang diterbitkan dalam seri publikasi Verzeichnis der Orientalischen Handschriften in Deutschland (VOHD)oleh Franz Steiner Verlag Stuttgart, diedit oleh direktur proyek atas nama Göttingen Academy of Sciences. Laporan tahunan tentang proyek ini diterbitkan di Jahrbuch der Akademie der Wissenschaften di Göttingen. Enter

Posting Komentar

0 Komentar