KAAGI: Tracing Visayan Identities in Cultural Texts


Menelusuri identitas Visayan dalam konferensi transdisipliner yang akan mengeksplorasi berbagai cara wilayah Visayan dan masyarakatnya dibangun melalui teks-teks budaya. Mengambil isyarat dari kata Cebuanountuk sejarah – dan kata Hiligaynon √°gi yang berarti “jejak yang lewat terutama di atas air” – “Kaagi” tertarik pada cara teks, objek, dan pertunjukan bernegosiasi, menengahi, dan menerjemahkan “Bisaya” sebagai pengidentifikasi kolektif budaya, bahasa, dan praktik artistik.

 

Bagaimana Visayans diwakili dalam fotografi, musik, sastra, seni visual, dan pertunjukan,? Apa tempat Visayas dalam seni dan sejarah sastra bangsa? Apa penanda pengidentifikasian dirinya untuk kedirian dan kepemilikan? Apa saja kontestasi yang terlibat dalam perselisihan antar wilayah antara geografi dan identitas? Apa sejarah lokalnya dan bagaimana ini diwujudkan dalam seni, pertunjukan, dan sastra Visayan?

 

Konferensi ini bertujuan untuk mempertemukan akademisi di bidang humaniora dan ilmu sosial, serta seniman, penulis, dan artis yang berbasis di Visayas. Tujuan konferensi ini adalah untuk menyatukan orang-orang kunci dalam beasiswa dan produksi budaya Visayan dan mengembangkan wacana tentang praktik budaya Visayan.

https://kaagi.philippinestudies.uk/



Posting Komentar

0 Komentar